Info Baleendah - Final kepagian langsung tersaji dengan panas dalam pertandingan pertama grup C Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung kontra Bali

Info Baleendah - Final kepagian langsung tersaji dengan panas dalam pertandingan pertama grup C Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung kontra Bali United. Hasilnya, kedua tim harus puas berbagi angka 1-1 di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (12/6/2022) malam WIB.

Persib Bandung langsung mendapatkan peluang ketika babak pertama baru berjalan satu menit. Dedi Kusnandar dilanggar Eber Bessa di luar kotak penalti.

Persib Bandung Gagal Kalahkan 10 Pemain dari Bali United



David Da Silva maju untuk mengeksekusi tendangan bebas itu. Namun, tembakannya bisa ditangkap dengan baik Muhammad Ridho.

Semenit kemudian, Bali United justru bisa unggul. Kesalahan lini belakang Persib Bandung dimanfaatkan dengan baik oleh Novri Setiawan.

Eks pemain Persija Jakarta itu meletakkan bola jauh dari jangkauan kiper Persib, I Made Wirawan. Novri merayakan gol itu dengan cukup emosional, sampai meneteskan air mata.

Bali United semakin termotivasi setelah gol itu. Yabes Roni nyaris membawa Bali United unggul lebih jauh di menit ke-19.

Eber Bessa Dikeluarkan Wasit


Pemain asal Nusa Tenggara Timur itu berani melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Maung Bandung, Made Wirawan melakukan penyelamatan spektakuler.

Menit ke-20, Bali United harus rela bermain dengan 10 pemain. Eber Bessa mendapatkan kartu kuning kedua setelah menyentuh bola dengan sengaja di dalam kotak penalti Persib.

Persib yang unggul dalam jumlah pemain coba memanfaatkan situasi. Namun, mereka tampak kesulitan menembus pertahanan ketat Bali United.

Nick Kuipers mendapatkan umpan manis pada menit ke-36. Sayang sekali tandukan bek Belanda itu masih menyamping dari gawang Bali United.

Muhammad Ridho melakukan penyelamatan bagus di menit ke-38. Eks kiper Madura United itu mampu menahan tembakan jarak dekat Henhen Herdiana.

Menit pertama injury time babak kedua, Ridho kembali melakukan save luar biasa. Kali ini ia menepis tembakan terukur dari Beckham Putra. Skor 0-1 untuk Bali bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua Persib Bandung VS Bali United


Jelang babak kedua dimulai, Robert Alberts melakukan pergantian pemain. Dedi Kusnandar yang sudah mendapatkan kartu kuning ditarik keluar. Masuk winger lincah, Febri Hariyadi.

Perrsib terus menekan pertahanan Bali United sejak babak kedua dimulai. Meski bermain dengan 10 pemain, Serdadu Tridatu tetap bisa tampil kompak di lini belakang.

Ciro Alves beberapa kali mendapatkan peluang untuk menembak. Tapi, Muhammad Ridho masih ada di posisi yang tempat untuk menahan tembakan Ciro.

Bali United ingin pertahanan mereka lebih kuat. Pada menit ke-64, Stefano Cugurra menarik keluar Ilija Spasojevic untuk memasukkan gelandang bertahan, Hariono.

Muhammad Ridho benar-benar menjadi momok bagi Persib di laga ini. Ridho berhasil menepis tendangan bebas Ezra Walian di menit ke-70.

Bali United sesekali mengandalkan serangan balik. Upaya itu nyaris berbuah gol pada menit ke-71. Sayangnya, eksekusi akhir Yabes Roni masih belum menemui sasaran.

Gawang Bali United kembali selamat dari malapetaka. Upaya tembakan Febri Hariyadi di menit ke-74 hanya membentur mistar gawang Serdadu Tridatu.

Penyelamat Persib Bandung David da Silva


Persib akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-79. Tembakan bebas yang diambil David Da Silva membentur Brwa Nouri. Bola yang berbelok arah membuat Muhamad Ridho tak bisa berbuat banyak.

Setelah gol itu, flare cukup banyak dinyalakan oleh penonton yang hadir di Stadion GBLA. Wasit Fariq Hitaba memutuskan menghentikan laga sementara.

Hal menarik terjadi setelah memasuki menit ke-90. Wasit memutuskan memberikan tambahan waktu hingga 15 menit.

Menit ke-98, Bali United nyaris kembali unggul. Sepakan Rahmat yang berdiri bebas di tepi kotak penalti Persib hanya membentur tiang gawang.

Tak ada gol yang tercipta hingga babak kedua usai. Kedua tim harus puas dengan torehan satu poin.


Today's matches

Jadwal Live Streaming Football Update



Info Baleendah merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi anda menulis tentang apa pun. Submit tulisanmu secara mandiri Kamu lewat link Berikut Kirim Tulisan

promo shopee