Bandung, Info Baleendah - Efek dari Pandemi Covid -19 membuat beberapa sektor nasional terganggu.salah satunya adalah sektor industri.

Pengangguran Meningkat, Legislator Sentil Pemerintahan Kabupaten Bandung

Bandung, Info Baleendah
-  Efek dari Pandemi Covid -19 membuat beberapa sektor nasional terganggu.salah satunya adalah sektor industri. Dampak paling serius adalah angka pengangguran yang terus meningkat drastis.

Hal itu, mendapat sorotan langsung dari Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Hen Hen Asep Suhendar. Menurutnya, masalah pengangguran menjadi persoalan yang mendasar bagi masyarakat saat ini.

"Masalah peningkatan pengangguran ini sering dikeluhkan masyarakat saat reses. Memang pandemi menjadi salah satu penyebabnya," katanya, belum lama ini.

Hen Hen menyebut dibutuhkan waktu yang panjang untuk membangkitkan kembali sektor ekonomi. Namun, menyikapi persoalan itu, pemerintah beserta jajaran tidak bisa membiarkan begitu saja.

Saat ini, lanjutnya, DPRD Kabupaten Bandung akan mendalami meningkatnya pengangguran di Kabupaten Bandung.

"Kita akan coba bicarakan dan selesaikan dengan pihak terkait," ujarnya.

Hal yang bisa dilakukan saat ini adalah intervensi anggaran pemkab bandung yang lebih pro terhadap ekonomi kerakyatan.

"APBD diharapkan lebih kepada penguatan ekonomi kerakyatan, supaya ekonomi masyarakat yang terpuruk bisa kembali pulih," tutupnya.

Sumber Berita : Ayobandung.com


Today's matches

Jadwal Live Streaming Football Update



Info Baleendah merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi anda menulis tentang apa pun. Submit tulisanmu secara mandiri Kamu lewat link Berikut Kirim Tulisan

promo shopee