Bandung, Info Baleendah - Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna melakukan pengecekan daerah aliran sungai (DAS) di empat kecamatan

Cari Solusi Banjir, Bupati Bandung Terpilih Tinjau DAS di 4 Titik

Bandung, Info Baleendah
-  Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna melakukan pengecekan daerah aliran sungai (DAS) di empat kecamatan yang selama ini menjadi langganan banjir.

Bukan DAS saja yang ditinjaunya, termasuk saluran drainase dan irigasi yang selama ini meluap airnya di saat hujan sehingga menimbulkan banjir.

Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Bandung dan aparat pemerintahan desa setempat, Bupati Bandung terpilih meninjau titik lokasi yang selama ini jadi langganan banjir.

Keempat titik tersebut antara lain Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang, Kecamatan Majalaya, Cikancung, dan Kecamatan Rancaekek.

“Persoalan banjir, tanah longsor dan kekeringan yang terjadi di Kabupaten Bandung merupakan salah satu dampak dari kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS),” kata Dadang Supriatna.

Karena itu dari tinjauannya ke lapangan, akan dilakukan normalisasi terhadap anak-anak Sungai Citarum, apakah bisa diperlebar atau disodet. Termasuk perbaikan saluran irigasi dan drainase di bahu jalan.

Sumber Berita :Jabarexpres



Today's matches

Jadwal Live Streaming Football Update



Info Baleendah merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi anda menulis tentang apa pun. Submit tulisanmu secara mandiri Kamu lewat link Berikut Kirim Tulisan

promo shopee