Media Vietnam ketar-ketir usai Timnas Indonesia U-16 menang dramatis 2-1 atas Vietnam di matchday kedua Piala AFF U-16 2022 pada Sabtu (06/08/22).


Media Vietnam ketar-ketir usai Timnas Indonesia U-16 menang dramatis 2-1 atas Vietnam di matchday kedua Piala AFF U-16 2022 pada Sabtu (06/08/22).

Media setempat merasa jika nasib The Golden Star berada di ujung tanduk dan terancam angkat koper lebih cepat di turnamen kelompok umur tersebut.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-16 sendiri mamang baru saja mencatatkan hasil positif saat bersua Timnas Vietnam U-16 dalam laga lanjutan Piala AFF U-16 2022.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta skuat asuhan Bima Sakti mampu meraup tripoin penuh dengan kemenangan dramatis 2-1.

Garuda Muda sempat tertinggal lebih dulu melalui gol penalti yang dilesatkan oleh Nguyen Chong di akhir babak pertama tepatnya di menit ke-41.

Timnas Indonesia U-16 kemudian mampu membalikkan keadaan lewat di paruh kedua melalui Arkhan Kaka dan Nabil Asyura.

Kemenangan ini mengantarkan Timnas Indonesia U-16 untuk memuncaki klasemen grup A dengan koleksi 9 angka hasil dari 3 kemenangan beruntun.

Hasil positif yang didapat Timnas Indonesia U-16 mendapat sorotan dari media Vietnam Tuoitre.vn. Media setempat ketar-ketir dengan nasib pasukan Nguyen Quoc Tuan.

Bukan tanpa alasan, dengan hasil tersebut The Golden Star terancam angkat koper lebih cepat di Piala AFF U-16 2022.

"Kalah dari Indonesia, Vietnam U16 terancam tersingkir dari babak penyisihan grup Piala AFF U16," tulis media tersebut.


Pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam pada laga fase grup Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (06/08/22).

Media Vietnam Ketar-ketir

Saat ini, Vietnam berada di posisi runner up di klasemen akhir grup B Piala AFF U-16 2022 dengan koleksi 6 angka hasil 3 laga yang sudah dimainkan.

Untuk lolos ke semifinal lewat jalur runner up terbaik, Vietnam bakal bergantung dengan partai lain di grup B dan C. Terutama pertandingan antara Myanmar vs Kamboja.

The Golden Star bisa lolos ke fase gugur dengan dua kemungkinan. Yaitu berharap pertandingan Myanmar vs Kamboja berakhir imbang.

Atau dengan skenario kedua, yakni berharap Kamboja menang dengan selisih tidak lebih dari 9 gol saat melawan Myanmar.

"Dengan hasil ini, Indonesia U16 meraih 9 poin mutlak setelah 3 pertandingan, memuncaki Grup A dan langsung masuk semifinal," tambah media tersebut.

"Sementara Vietnam U16 hanya memiliki 6 poin dan dipaksa untuk menantikan hasil pertandingan di Grup B dan C yang masing-masing berlangsung pada 7 dan 8 Agustus,"

"Menurut aturan turnamen, 4 semifinal akan memperebutkan 3 tim teratas,"

"Tempat yang tersisa adalah untuk tim kedua dengan penampilan terbaik di grup A, B dan C, berdasarkan kriteria berikut: poin, selisih gol, jumlah gol, dan undian acak,"

Adapun saat ini tim yang sudah memastikan diri lolos ke fase berikutnya adalah Timnas Indonesia U-16 sementara Thailand dan Timor Leste juga berpotensi menyusul mengingat keduanya bakal melakoni partai terakhir untuk berebut juara grup.

Sementara tiket sisa lain diperebutkan oleh Malaysia, Vietnam dan Laos. Untuk Filipina, Singapura, Brunei Darussalam serta Australia dipastikan gagal melangkah ke babak berikutnya.


Piala AFF U-16: Kalah 2-1 dari Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam Merasa Dirugikan Wasit

Pelatih Timnas Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan, turut memberikan selamat kepada Timnas Indonesia U-16 atas kemenangan 2-1 pada laga fase akhir Piala AFF U-16 2022.

Hanya saja, Nguyen Quoc Tuan merasa dalam laga Piala AFF U-16 tadi anak asuhnya mendapat tekanan dari suporter, serta wasit yang memimpin jalannya pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/22) malam.

Vietnam yang sempat unggul lewat Nguyen Cong Phuong menit ke-42, kemudian kebobolan dua gol lewat Arkhan Kaka Putra Purwanto menit ke-52 dan Muhammad Nabil Asyura menit ke-55.

"Selamat kepada Timnas Indonesia atas kemenangannya, dan untuk tim saya, kamu sudah berjuang dengan maksimal meski banyak tekanan dari fans dari wasit,"

"Banyak keputusan wasit yang merugikan kami terutama di babak kedua," kata Nguyen Quoc Tuan usai pertandingan.


Today's matches

Jadwal Live Streaming Football Update


Info Baleendah merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi anda menulis tentang apa pun. Submit tulisanmu secara mandiri Kamu lewat link Berikut Kirim Tulisan

promo shopee