Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan buka suara terkait Malaysia yang berpotensi besar bertemu dengan Timnas Indonesia pada babak semifinal Piala AFF U-1


Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan buka suara terkait Malaysia yang berpotensi besar bertemu dengan Timnas Indonesia pada babak semifinal Piala AFF U-16 2022.

"Kami siap (melawan Malaysia, red). Doakan saja," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu seusai menyaksikan kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Vietnam dengan skor 2-1, Sabtu (6/8).

Tak hanya Iwan Bule, pelatih Bima Sakti juga menyatakan skuadnya tak akan memilih-milih lawan dalam babak semifinal.

"Siapa saja lawannya, kami akan tetap berjuang," tegas Bima Sakti.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia menjadi salah satu dari dua tim yang dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022.

Selain Timnas Indonesia, terdapat Thailand yang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 dengan status juara grup B.

Pada babak semifinal nanti, Thailand akan berhadapan dengan runner-up terbaik dari tiga grup yang ada.

Sedangkan Timnas Indonesia U-16 nantinya akan melawan juara dari grup C, yang saat ini tengah diperebutkan oleh Malaysia, Myanmar dan Kamboja.

Meski begitu, hingga artikel ini diturunkan, potensi besar calon lawan anak asuh Bima Sakti nantinya adalah Malaysia U-16.

Pasalnya, Malaysia U-16 sendiri saat ini berada di puncak klasemen grup C dengan empat poin, unggul selisih gol dar Myanmar dengan di posisi kedua dengan poin yang sama. Sedangkan Kamboja di peringkat ketiga dengan tiga poin.

Pada laga terakhir grup C, Senin (8/8) nanti, Malaysia U-16 akan berhadapan dengan Australia yang sudah dipastikan tersingkir. Sedangkan Myanmar akan melawan Kamboja.

Jika Malaysia berhasil mengalahkan Australia, maka skuad Harimau Malaya Muda akan lolos ke babak semifinal sebagai juara grup C, dan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-16.(Ant)


Today's matches

Jadwal Live Streaming Football Update



Info Baleendah merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi anda menulis tentang apa pun. Submit tulisanmu secara mandiri Kamu lewat link Berikut Kirim Tulisan

promo shopee